Sabtu, 04 November 2017

Ciri-ciri Penyakit Gatal Pada Selangkangan Pada Wanita

Ciri-ciri Penyakit Gatal Pada Selangkangan Pada Wanita _ Umumnya gatal selangkangan merupakan infeksi jamur di bagian terluar dari kulit. Infeksi yang juga dikenal sebagai tinea cruris ini bisa pula mengenai bagian terluar dari rambut atau kuku. Selangkangan merupakan salah satu lokasi jamur berkembang biak dengan cepat karena lembap dan hangat. Area lainnya yang menjadi tempat berkembangnya jamur dengan cepat, antara lain paha bagian dalam dan bokong. Infeksi jamur pada selangkangan juga tidak jarang disertai rasa nyeri.

Ciri-ciri Penyakit Gatal Pada Selangkangan Pada Wanita

Khususnya bagi penderita diabetes dan obesitas memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami gatal pada selangkangan akibat infeksi jamur. Selain infeksi jamur, penyebab lain dari gatal pada selangkangan adalah iritasi dari pakaian dalam yang terlalu ketat, infeksi bakteri pada vagina wanita, infeksi kulup pada pria akibat kurang bersih, kudis dan infeksi bakteri seperti molluscum contagiosum. Bagi mereka yang aktif secara seksual, gatal pada selangkangan bisa terjadi akibat penyakit menular seksual seperti herpes genital, sifilis, infeksi kutu dan kutil.

Ciri-ciri Penyakit Gatal Pada Selangkangan Pada Wanita

Pengertian atau Mengenal Gatal-gatal Pada Selangkangan

Ciri-ciri Penyakit Gatal Pada Selangkangan Pada Wanita _ Penyakit jamur di selangkangan umumnya tidak berbahaya. Tetapi dapat berkembang biak dengan cepat dan menyebabkan infeksi serta ketidaknyamanan terutama pada kulit yang hangat dan lembab. Itulah sebabnya jamur kulit lebih sering berkembang di kulit sekitar selangkangan, paha bagian dalam, dan bokong. Jamur di selangkangan paling sering terjadi pada laki-laki dan remaja laki-laki, mungkin karena kelompok ini sering beraktifitas dan sering berkeringat. Infeksi jamur ini menyebabkan ruam yang sering terasa gatal dan pedih.

Daerah kulit yang terkena juga bisa memerah, bersisik, atau kecoklatan. Khususnya bagi penderita diabetes dan obesitas memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami gatal pada selangkangan akibat infeksi jamur. Penyebab lain dari gatal pada selangkangan adalah iritasi dari pakaian dalam yang terlalu ketat, infeksi bakteri pada vagina wanita, infeksi kulup pada pria akibat kurang bersih, kudis dan infeksi bakteri seperti molluscum contagiosum. Bagi mereka yang aktif secara seksual, gatal pada selangkangan bisa terjadi akibat penyakit menular seksual seperti herpes genital, sifilis, infeksi kutu dan kutil.

Gejala atau Ciri Gatal Pada Selangakangan

  • Kemerahan di daerah yang terkena.
  • Gatal terus-menerus di daerah yang terkena.
  • Sensasi terbakar atau pedih terutama ketika sudah terjadi lecet akibat garukan.
  • Pengelupasan lapisan kulit, sehingga tampak seperti bersisik atau retak kulit di daerah yang gatal.
  • Ruam yang semakin parah dengan olah raga atau aktivitas fisik Perubahan warna kulit, bisa kemerahan atau kecoklatan, memiliki batas yang jelas antara kulit sakit dan sehat (lihat gambar di atas).
  • Ruam yang tidak membaik atau bahkan memburuk atau bertambah lebar setelah menggunakan krim hidrokortison (anti-gatal).
Jamur di selangkangan ini bisa menyebar ke pangkal paha, paha bagian dalam, ke perut dan bokong, tetapi skrotum biasanya tidak terpengaruh.

Penyebab Gatal Pada Selangkangan

Gatal di selangkangan akibat jamur kulit ini disebabkan oleh sekelompok jamur yang disebut dermatofita. Jamur ini secara alami memang hidup pada kulit dan dalam kondisi normal tidak menyebabkan masalah apapun. Namun, bila seseorang tetap mengenakan pakaian berkeringat atau basah setelah berolahraga, maka dalam jangka waktu tertentu hal ini akan memudahkan jamur untuk berkembang biak dengan cepat. Jamur menjadi tumbuh subur dan menginfeksi kulit. Jamur yang menyebabkan gatal di selangkangan ini memiliki sifat sangat menular.

Oleh sebab itu, seseorang bisa terkena infeksi jamur ini melalui kontak pribadi yang dekat dengan orang yang terinfeksi atau melalui kontak dengan pakaian kotor dari orang yang terinfeksi. Mereka yang memiliki berat badan berlebih lebih mungkin mengalami infeksi jamur karena lipatan kulit yang lebih rapat dan lebih lembab serta rentan terhadap berkeringat. Sebagai tindakan pencegahan, maka dianjurkan untuk mengganti pakaian setiap hari dan mandi dengan mencuci daerah pangkal paha. Ketiak dan setiap lipatan tubuh menggunakan sabun dan air bersih.

Pencegahan Gatal Pada Selangkangan

Kebersihan diri yang baik adalah kunci utama dalam mencegah setiap infeksi jamur pada kulit. Hal itu bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Rajin mencuci tangan Menjaga kulit tetap bersih dan kering, terutama daerah sekitar pangkal paha dan lipatan tubuh lainnya.
  2. Cuci daerah lipatan secara teratur dengan sabun dan keringkan daerah secara menyeluruh setelah mandi.
  3. Menggunakan bedak bayi di sekitar pangkal paha juga dapat membantu mencegah kelembaban yang berlebihan.
  4. Hindari pakaian ketat, karena dapat menggesek atau mengiritasi kulit.
  5. Lebih baik mengenakan celana dalam tipe boxer bukan celana segitiga.
  6. Gunakanlah pakaian longgar pada cuaca panas atau lembab.
  7. Pakaian longgar dapat mencegah berkeringat dan gerah.
  8. Pastikan mencuci baju olahraga atau pendukung atletik setelah digunakan.
Jangan lupa untuk mengobati infeksi jamur lainnya selain di selangkangan, misalnya saja kutu air, karena hal ini bisa menular ketika Anda menyentuh atau menggaruknya kemudian menyentuh kulit lainnnya tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

Pantangan Gatal Pada Selangkangan

Pantangan untuk gatal pada selangkangan ini sama pentingnnya dengan obat untuk gatal pada selangkangan. Karena bila anda tidak menghindarinya maka penyakit tidak akan kunjung sembuh bahkan bisa menjadi bertambah parah. Berikut pantangan yang harus dihindari untuk gatal pada selangakangan :
  • Daging (semua jenis daging unggas ataupun hewan ternak) berkaki 2 atau 4.
  • Ikan (semua jenis ikan dan seafood).
  • kacang-kacangan.
  • telur (semua jenis telur).
  • susu.
  • tepung terigu (gandum).

Mengobati Gatal Pada Selangkangan

Sebaiknya jangan mengobati jamur di selangkangan sendiri tanpa anjuran dokter, meskipun Anda yakin bahwa itu adalah jamur, terlebih ketika Anda masih ragu tentang apa penyebab gatal di selangkangan yang Anda alami. Dokter akan dapat menegakkan diagnosis tinea cruris hanya dengan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan teliti pada daerah kulit yang terkena. Dalam beberapa kasus, dokter perlu mengambil beberapa kerokan sel kulit (sampel) untuk diperiksa di laboratoarium guna mengkonfirmasi keberadaan jamur. Langkah-langkah ini digunakan untuk memastikan diagnosis dan sekaligus menyingkirkan gangguan kulit lainnya, seperti psoriasis. Hal-hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengobati jamur di selangkangan antara lain:
  • Menerapkan krim atau salep antijamur pada daerah kulit yang terkena sesuai anjuran dokter.
  • Jangan menggunakan obat salep antigatal secara sembarangan, misalnya saja krim anti-gatal seperti hidrokortison (steroid cream) yang malah akan membuat jamur kulit menjadi lebih subur dan penyakit semakin memburuk.
  • Cuci daerah yang terkena dengan sabun dan air hangat.
  • Keringkan daerah yang terkena secara menyeluruh setelah mandi dan olahraga.
  • Berganti pakaian, terutama celana setiap hari.
  • Pakailah pakaian katun yang longgar.
Demikian Penjelasan selengkapnya tentang Ciri-ciri Penyakit Gatal Pada Selangkangan Pada Wanita yang bisa saya sampaikan kepada anda sekalian. Berikut produk dari kami untuk gatal pada selangkangan yang anda derita. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi pengobatan yang mumpuni atau menyembuhkan bagi anda. Saya ucapkan terima kasih bagi anda yang telah membaca dan menggunakan pengobatan atau obat dari kami. Semoga lekas sembuh......silahkan. 


Kami Menjual Obat Khusus Untuk Gatal Di Selangkangan, Bukan Obat Untuk Semua Penyakit !!!


"Agen Resmi Obat Sipilis De Nature Indonesia"


Untuk anda yang menginginkan obat herbal De Nature Indonesia ini sangat mudah mendapatkannya anda hanya perlu melakukan pemesanan kepada pihak kami baik via SMS ataupun BBM Dengan format pemesanan yang telah kami sediakan.

Beberapa Bukti Resi Pengiriman Ke Konsumen Seluruh Dalam Dan Luar Negri


Harga Obat Belum Termasuk Ongkir

Untuk Biaya Kirim/Ongkir Di sesuaikan alamat pemesan :
  • Untuk Wilayah Pulau Jawa Rp 25.000,-
  • Untuk Luar Pulau Jawa Rp 45.000,-
  • Khusus Untuk Irian Jaya dan Madura Rp 85.000,-
  • Untuk Ongkir Luar Negri Silahkan Telp Kami

Tata Cara Pembelian Wajib Di Baca:

  Contoh Format Pemesanan: Nama#Alamat Lengkap#Obat Paket Pesanan#Jumlah Pesanan#Bank Yang Akan Di Gunakan ( BCA,BRI,BNI,MANDIRI ) Contoh: ANDRE#JL>GARUDA NO 277 JAKARTA#OBAT SIPILIS # 5PAKET#BANK BCA 
 
Setelah Anda Melakkukan Pembayaran Segera Konfirmasikan via sms/BBmContoh Konfirmasi Pembayaran
Nama Penerima Paket# Alamt Lengkap # No Tlp # Jenis/Obat Pesanan # Jumlah Pembayaran Contoh : Dani Saputra # Jl. Garuda No 2546 Kemayoran Jakarta Pusat # 085 869 978 978 # 5 Paket Obat Sipilis # Sudah Transfer Rp.1500.000 Via Bca An.Sugeng Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda Via SMS ke 0823 2047 3939 atau WhatsApp 0823 2047 3939

Rekening Pembayaran

*PERHATIAN*

  • Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms 087 802 911 456
  • Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda dengan catatan nama dan alamat lengkap.
  • Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman.
  • Pengiriman pesanan setiap pkl 09-10.00wib
  • Jika pembayaran masuk setelah jasa pengiriman sudah berangkat, pesanan akan dikirim hari berikutnya.

Lakukan PENGOBAT AN Sekarang Juga!!!
Melayani Pengiriman
Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri
**Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda**
KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI

Ciri-ciri Penyakit Gatal Pada Selangkangan Pada Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar